Thursday, February 14, 2013

Doa akan Pergi ke Kantor atau ke Tempat Usaha

Agar rejeki kita mengalirkan keberkahan ke dalam kehidupan kita, maka bacalah Doa ini dibaca sebelum pergi ke kantor dan tempat usaha:

بسـم الله الرحمن الرحـيم
اللهم صـل على محمـد وآل محمـد
بِسْمِ اللهِ مَخْرَجِي وَبِإِذْنِهِ خَرَجْتُ. وَقَدْ عَلِمَ قَبْلَ اَنْ اَخْرُجَ خُرُوْجِي. وَقَدْ اَحْصَى عِلْمُهُ مَا فِي مَخْرَجِي وَمَرْجَعِي. تَوَكَّلْتُ عَلَى اْلإِلَهِ اْلأَكْبَر ِتَوَكُّلَ مُفَوِّضٍ اِلَيْهِ اَمْرَهُ، وَمُسْتَعِيْنٍ بِهِ عَلَى شُؤُنِهِ، مُسْـتَزِيْدٍ مِنْ فَضْلِهِ، مُتَبَرِّءٍ نَفْسَهُ مِنْ كُلِّ حَوْلٍ وَمِنْ كُلِّ قُوَّةٍ اِلاَّ بِهِ؛ خُرُوْجَ ضَرِيْرٍ خَرَجَ بِضُرِّهِ اِلَى مَنْ يَكْشِفُهُ، وَخُرُوْجَ فَقِيْرٍ خَرَجَ بِفَقْـرِهِ اِلَى مَنْ يَسُـدُّهُ، وَخُرُوْجَ عَآئِلٍ خَرَجَ بِعِيْلَتِهِ اِلَى مَنْ يُغْنِيْهَا، وَخُرُوْجَ مَنْ رَبُّهُ اَكْبَرُ ثِقَتِهِ وَاَعْظَمُ رَجَآئِهِ وَاَفْضَلُ اُمْنِيَّتِهِ. اَللهُ ثِقَتِي فِي جَمِيْعِ اُمُوْرِي كُلِّهَا بِهِ فِيْهَا جَمِيْعًا اَسْتَعِيْنُ وَلاَ شَيْءٍ اِلاَّ مَاشَآءَ اللهُ فِي عِلْمِهِ. اَسْئَلُ اللهَ خَيْرَ الْمَخْرَجِ وَالْمَدْخَلِ لاَاِلَهَ اِلاَّ هُوَ اِلَيْهِ الْمَصِيْرُ.
Bismillâhir Rahmânir Rahîm
Allâhumma shalli ‘alâ Muhammadin wa âli Muhammad
Bismillâhi makhrajî wa bi-idznihi kharajtu. Wa qad `alima qabla an akhruja khurûjî, wa qad ahshâ `ilmuhu mâ fî makhrajî wa marja`î.
Khurûja dharîrin kharaja bidhurrihi ilâ may yaksyifuhu,
wa khurûja faqîrin kharaja bifaqrihi ilâ may yasudduhu,
wa khurûja `âilin kharaja bi`îlatihi ilâ may yughnîhâ,
wa khurûja mar Rabbuhu Akbaru tsiqatihi wa a`zhamu rajâihi wa afdhala umniyyatihi.
Allâhu tsiqatî fî jamî`i umûrî kullihâ bihi fîhâ jamî`an asta`înu, wa lâ syay-in illâ mâ syâallâhu fî `ilmihi. As-alullâha Khayral makhraji wal madkhali lâ ilâha illâ Huwa ilayhil mashîr.
Dengan asma Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya
Dengan nama Allah tujuan keberangkatanku dan dengan izin-Nya aku berangkat. Dialah yang mengetahui sebelum aku pergi ke tempat tujuanku, ilmu-Nya meliputi segala yang ada di tempat kepergian dan kepulanganku.
Aku bertawakkal kepada Tuhan Yang Maha Agung seperti tawakkal orang yang menyerahkan segala urusannya kepada-Nya,yang memohon pertolongan-Nya atas semua urusannya,yang memohon tambahan karunia-Nya, yang mencari perlindungan untuk dirinya dari semua daya dan kekuatan yang tak akan terjadi kecuali karena-Nya.
Aku pergi sepertikepergian orang yang kesulitan, yang dengan kesulitannya ia datang kepada Yang Maha Menghilangkan kesulitannya; orang yang fakir, yang dengan kefakirannya ia datang kepada Yang Maha Menutupi kefakirannya; orang yang telah berkeluarga, yang karena kebutuhan keluarganya ia datang kepada Yang Maha Memberi kekayaan; orang yang Tuhannya menjadi kepercayaan yang paling besar, harapan yang paling agung, dan cita-cita yang paling utama.
Allah adalah kepercayaanku dalam segala urusanku, kepada-Nya aku memohon pertolongan dalam semua urusan. Tidak akan ada sesuatu pun kecuali yang Allah kehendaki dalam ilmu-Nya. Aku memohon kepada Allah, tempat kepergianku dan tempat kepulanganku. Tiada Tuhan kecuali Dia, kepada-Nya tempat kembali segala sesuatu. (kitab Mafatihul Jinan, kunci-kunci surga)

0 comments:

Post a Comment

Usaha Lampu Emergency 3 in 1

~ Man Jadaa Wa Jadda ~. Powered by Blogger.