Saturday, July 21, 2012

Amalan Berdo'a

Berdo'a :

Allah memerintahkan hamba-hamba-Nya untuk berdoa kepada-Nya, Allah juga berjanji untuk mengabulkan doa hamba-hamba-Nya.

Bagi yang tidak mau ber-doa tergolong orang-orang yang sombong,mereka akanmasuk neraka jahanam dengan penuh kehinaan.


Dan Tuhan berfirman : Berdo'alah kepada-ku niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka jahanam dalam keadaan hina dina ( QS.Al-mu'min : 60 )


Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah merika beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran. (QS.  Al-Baqarag : 186 )

Kita memang membutuhkan pertolongan Allah dengan cara membaca kalimat-kalimat doa, semangkin banyak kita panjatkan, Allah akan semakin disukai oleh-Nya.

Berdoa adalah ber-ibadah dan itu kebaikan karena itulah Allah memerintahkan dan Ia menjamin akan mengabulkan doanya orang-orang yang berdo'a tentunya tidak disertai dengan syirik,tahayul,kurafat.

Insya Allah dengan kita berdo'a dengan baik dan benar yang sesuai tuntunan Rasulullah sudah cukup untuk mengundang pertolongan Allah dengan seijin-Nya.Amin


"Sesungguhnya Allah tidak akan mengingkari janji ( QS. Al-Imran : 9 )

Walla a'lam bishobwab.

0 comments:

Post a Comment

Usaha Lampu Emergency 3 in 1

~ Man Jadaa Wa Jadda ~. Powered by Blogger.